Thursday, June 27, 2013

Musim Liburan Saatnya Menikmati Hari Dengan Relakasasi dan Peningkatan Kualitas Kesehatan



Bagi sebagian orang liburan merupakan saat yang tepat untuk mengisi waktu dengan relaksasi / peregangan otot. Terutama bagi kita yang sering melakukan aktifitas harian tentunya banyak mengeluarkan tenaga, pikiran, dan lain-lain. Pada saat kita mengeluarkan tenaga, pikiran dan lain-lain, maka otot kita akan terasa lebih tegang. Maka dari itu di saat senggang / libur, merupakan saat yang sangat tepat untuk meregangkan otot kita.

Hidup di kota besar akan lebih banyak mengeluarkan tenaga, fikiran dan lain-lain. Mengapa? Karena seperti kita ketahui bahwasanya dengan kita hidup di kota besar mau tidak mau, suka tidak suka kita akan mengkondisikan diri kita terhadap lingkungan di mana kita berada.

Di kota besar orang lebih dituntut bekerja lebih cepat, lebih kuat, lebih keras dan lebih cerdas. Tak jarang orang mudah bersitegang, maka dari itu kita harus menyempatkan diri kita untuk merelaksasikan diri kita. Baik dengan mengikuti olahraga, makan makanan 4 sehat 5 sempurna, banyak minum air putih, membaca tip-tips kesehatan dan lain sebagainya.

Untuk makan pilihlah makanan yang sehat, yakni makanan yang fresh / segar, makanan yang HALAL, makanan yang sesuai dengan anjuran dari dokter. Salah satunya ialah abon. Abon bukan merupakan makanan utama, tapi abon hanya sebagai lauk, atau makanan sekunder. Abon mengandung serat hewani, yang berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Abon sapi, maupun abon ayam, dapat kita sajikan saat berkumpul bersama keluarga sambil menonton TV / bercengkrama bersama keluarga kita dapat memakan / menjadikannya sebagai camilan.

 

No comments: