Wednesday, November 19, 2014

Prosesi Makanan Tradisional dan Makanan Modern

Abon sapi dan abon ayam serta serundeng


Tiada satupun orang yang tidak menyukai makan, terlebih makanan yang bisa menggugah selera dari yang tidak suka makan menjadi suka makan. Makanan terdiri sari 3 macam model, ada makanan tradisional, makanan modern dan ada juga makanan modern yang di campur dengan makanan tradisional. Nah, kini tergantung dengan anda? Anda tinggal memilih dari ketiga macam model makanan tersebut.

Makanan tradisional biasanya di oleh dengan cara-cara yang alami/ tradisional. Baik dari segi pemilihan bahan makanan, segi pengolahan, hingga segi pengemasan, sampai segi pemasaran. Berbeda dengan makanan modern, makanan modern itu dikemas dengan cara yang serba modern biasanya dibuat di pabrik dengan dibantu alat-alat yang serba modern. Yang kesemuanya di buat dengan bantuan mesin, ini dilakukan untuk mempercepat proses pembuatan dan sampai target.

Kini yang ketiga yakni makanan campuran antara modern dan tradisional. Makanan ini biasanya dibuat sendiri oleh produsen/ ibu rumah tangga, toko kue yang mencampur antara proses pemilihan bahan, proses pengolahan, proses pengemasan hingga proses pemasaran dengan cara manual dibarengi dengan cara automatis. Mereka mengolah makanan dengan menggunakan bantuan tangan disertai dengan bantuan mesin.

Dari kesemua makanan yang ada yang diproses dengan cara tradisional maupun modern. Salah satunya ialah abon, serundeng, kentang ebi dan juga bawang merah goreng. Bawang merah goreng bisa anda jadikan sebagai bumbu tambahan, akan tetapi anda juga bisa jadikan sebagai camilan.

Tapi satu hal yang perlu anda ingat jika anda hendak menjadikan bawang merah goreng sebagai camilan jangan sampai anda  makan bawang dengan jumlah yang banyak. Karena bawang merah goreng mengandung minyak goreng. Nah, konsumsilah seperlunya saja.

No comments: