Wednesday, April 29, 2015

Hidup Sehat Berawal Dari Pola Makan | Pola Istirahat | Pola Ibadah Yang Sehat dan Teratur


Hidup sehat tidak sesulit yang kita bayangkan. Hidup sehat di awali dari pola makan yang sehat. Namun bagaimanakah seharusnya kita mengawalinya? Cukup dengan memilih dan mengkonsumsi makanan yang alami. Makanan alami bisa kita peroleh dari tumbuhan secara langsung semisal buah-buahan. Buah yang langsung kita petik dari pohon dapat kita langsung konsumsi setelah kita cuci dahulu dengan air bersih.

Selain dari tumbuhan kita juga bisa dapatkan dari hewan sebagai makanan sehat bagi keberlangsungan hidup kita. Makanan sehat yang akan kita konsumsi kita dapatkan dari daging hewan yang di potong dengan cara yang benar tentunya. Setelah itu kita bisa mengolahnya baik dengan di panggang, di goreng, atau pun dengan berbagai cara lainnya untuk bisa kita menyantap makanan tersebut dari daging hewan yang segar tentunya.

Namun yang tak kalah pentingnya ialah dari pola istirahat bagi tubuh kita. Tubuh setiap hari bekerja atau bergerak untuk membuat produktifitas diri. Biasanya kita menggunakan 1/3 hari untuk bekerja, 1/3 hari untuk istirahat dan 1/3 hari untuk ibadah.

Hidup sehat bisa kita raih tidak hanya dari pola makan, pola minum, pola istirahat tapi juga dari pola berfikir kita. Terkadang kita sudah melakukan pola makan, pola istirahat tapi ternyata masih ada yang menjadi ganjalan bagi hidup kita yakni pola berfikir yang tidak sehat. Pola berfikir yang tidak sehat membuat hidup kita menjadi berantakan, tidak tenang, tidak damai, tidak tentram. Lalu bagaimanakah seharusnya kita lakukan?

Ya, dari kesemua poin di atas. Yang paling terpenting ialah pola ibadah. Ibadah kita kepada Tuhan yang maha esa dan ibadah kita kepada sesama manusia/ pola hidup berhubungan dan berkomunikasi yang saling harmonis satu sama lain. Ini yang merupakan pola yang akan membuat hidup kita sehat.

Hidup yang sehat yaitu hidup yang sehat akan kejiwaan kita dan hidup yang sehat secara fisik kita. Jika jiwa dan fisik kita sehat, maka kita akan bisa menjalani kehidupan kita dengan cara yang sehat pula. Siapa yang tidak menginginkan hidup sehat? ...

Saya rasa tidak ada satupun di dunia ini yang menginginkan hal tersebut. Jadi bagaimanakah seharusnya kita mendapatkan kehidupan yang serba sehat. Cukup kita rutinkan diri kita kepada poin-poin di atas insya alloh anda kita akan mendapatkannya.

No comments: