Monday, March 21, 2016

Dunia Kuliner Sebuah Dunia Yang Tidak Akan Pernah Habis Untuk Dibahas

Belajar sepanjang masa dan sepanjang kehidupan berlangsung. Tak kenal lelah dan putus asa untuk bisa meraih berbagai peluang yang ada di dalam berbagai segmen kehidupan. Untuk bisa menjadi orang yang tidak hanya berhasil dalam sendiri akan tetapi bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama. Itulah makna kehidupan yang hakiki atau yang sebenarnya, namun tidak mudah dan tidaklah sukar untuk bisa masuk menjadi orang yang sedemikian rupa.

Berbagai metode orang tempuh agar bisa mewujudkannya dengan harapan apa yang hendak diinginkan bisa benar-benar terwujud. Ada yang bekerja ada yang berdagang ada juga berbagai macam profesi lainnya dikerjakan.

Satu profesi yang jarang orang kerjakan namun bisa membuat sebuah nilai yang berarti bagi kehidupan yakni menjadi pembuat abon. Pekerjaan ini memang tidak sedemikian hebatnya dengan berbagai macam cabang pekerjaan lainnya yang ada di berbagai sektor kehidupan ini.

Abon biasanya diolah di rumahan yang biasanya dijadikan sebagai makanan lauk-pauk yang disajikan untuk melengkapi berbagai lauk-pauk lainnya yang ada di meja makan. Namun abon bisa juga dijadikan makanan utama.

Selain menyehatkan juga halal serta bergizi. Tidak hanya untuk dikonsumsi kalangan anak, bisa juga untuk orang dewasa juga orang tua. Selain diolah secara manual abon ayam ataupun abon sapi juga diolah dengan berbagai bahan serba tradisional yang merupakan ciri khas makanan tradisional sehat dan alami.

Dengan menekuni satu profesi ini bisa dijadikan sebagai profesi utama. Bahkan ada juga orang yang menjadikan profesi pembuat abon sebagai trainer di dalam berbagai simposium UKM tentunya dengan berbagai macam keberhasilannya menekuni profesi pembuat abon.

No comments: