Saturday, June 4, 2016

Pentingnya Menerapkan Nilai-nilai Kekeluargaan Bagi Kehidupan Sehari-hari


Hari sabtu maupun hari minggu merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Antara orang tua dengan anak. Jalin ikatan kebersamaan penuh suasana akrab dengan bercengkrama satu sama lain berbagi kisah, ide, pemikiran dan lain-lain setelah memulai aktifitas semenjak hari senin hingga hari jumat. Dengan kata lain hari sabtu dan hari ahad atau yang biasa akrab dikenal dengan hari weekend.

Menurut saya weekend itu selain bisa dijadikan sebagai hari keluarga juga sekaligus dijadikan sebagai hari evaluasi keluarga dengan penuh suasana santai dan enjoyable. Karena memang antara orang tua dengan anak memiliki aktifitas yang berbeda satu sama lain di dalam menjalani kehidupan.

Tak jarang dengan kegiatan yang berbeda membuat satu sama lain jarang bertemu. Jarang berkomunikasi secara intensif, terlebih lagi kini hanya difasilitasi dengan memakai teknologi. Itu jika mau kita jujur masih kurang efektif jika dibandingkan dengan bertatap muka secara langsung.

Keluarga ialah jembatan kehidupan yang paling mendasar. Jika kita mau berhasil melakukan berbagai aktifitas di luar sana, maka prioritaskanlah nilai-nilai yang telah diajarkan di dalam keluarga. Seperti nilai akan kebersamaa, nilai saling percaya satu sama lain, nilai saling menghargai satu sama lain dll.

Tak jarang dengan kita tidak memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang telah di ajarkan di dalam keluarga, di luar sana kita tidak menjadi seperti yang kita harapkan. Keluarga ialah miniatur terkecil di dalam kehidupan bernegara. Maka dari itu kita tidak bisa terlepas sedikitpun dari ikatan keluarga semenjak dari lahir hingga dikuburkan kembali menghadap ilahi.

Orang yang memahami pentingnya keluarga pasti akan menjaga dan menerapkan nilai-nilai kebaikan yang telah diajarkan tersebut. Tidak akan dengan mudah melupakan begitu saja, sekalipun banyak yang menggampangkan dengan menyepelekan ajaran kebaikan tersebut

Salah satu cara untuk kita bisa dapat menerapkan nilai-nilai kekeluargaan salah satunya ialah menanamkan nilai kebersamaan. Yakni bisa dengan makan bersama. Makan makanan yang paling digemari bersama dengan membuat dan mengolah secara bersama. Jika pun tidak bisa dilakukan bisa dengan membeli makanan yang disukai dengan memesan baik dengan pesanan secara online maupun offline.

Biasanya makan bersama keluarga itu enaknya makan makanan ringan dengan makanan tradisional yang penuh akan gizi, vitamin dan berbagai kandungan lainnya yang bagus untuk dikonsumsi tubuh manusia.

Orang yang suka dengan makanan yang murah meriah dan bisa dikonsumsi banyak anggota keluarga salah satunya ialah abon. Abon cap tiga layar merupakan abon buatan kami yang bisa anda pesan dan konsumsi bersama keluarga saat weekend, selain murah juga tidak akan membuat kantong anda habis isinya alias terlalu mahal harganya. Untuk rasa anda bisa memilih 2 macam yakni manis ataupun pedas. Tinggal anda tentukan lalu anda bisa memilih dan memesannya kepada kami.

No comments: