Monday, September 23, 2013

Abon Sapi Berprotein, Lezat dan Bergizi



Makanan yang mengandung protein berkontribusi untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh kita. Salah satunya bisa diperoleh dari daging-dagingan, sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan akan protein hewani tersebut, sudah di galakkan dengan adanya sistem peternakan terpadu maupun perorangan.

Dengan maraknya peternak-peternak hewan sapi, ayam, dan lainnya di setiap daerah di bumi nusantara ini, akan memberikan sumbang sihnya bagi pemenuhan sumber energi tubuh, kesehatan dan perbaikan gizi bagi masyarakat indonesia semakin terpenuhi.

Salah satu dari berbagai hewan yang dapat di manfaatkan sebagai penyumbang, atau sumber protein bagi kesehatan tubuh manusia ini, adalah  hewan sapi. Sapi ialah binatang yang sangat bermanfaat, hampir setiap bagian dari tubuh sapi tersebut dapat di olah hingga dapat dikonsumsi oleh manusia.

Sapi ini selain diambil susunya, juga dapat diolah dagingnya yang kemudian daging sapi tersebut biasanya di masak lagi dengan menambahkan berbagai bumbu rempah sebagai menu masakan sehari-hari .  

Camilan sehat  yang di produksi di bumi nusantara ini, salah satunya adalah terbuat dari olahan daging sapi. Daging sapi yang kaya akan protein hewani ini diolah menjadi makanan atau camilan ringan yang bisa di konsumsi oleh setiap orang.

Daging sapi yang telah diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan tekstur daging yang lembut  dan garing ini nantinya, bisa pula sebagai camilan sehat untuk balita.

Daging sapi kemudian diolah dan dimasak dengan di sangarai dan ditambahkan  dengan aneka bumbu rempah khas indonesia ini bernama Abon. Sehingga Abon ini sangat lezat, gurih, renyah, dan halal tentunya. 
 
Abon sapi sebagai salah satu makanan khas indonesia ini, dikemas dengan kemasan yang praktis dan mudah untuk di bawa sebagai bekal bepergian, untuk camilan sehat saat di kantor, sekolah, bersantai di rumah,  dan merupakan camilan sehat pula untuk balita. 

No comments: