Monday, September 9, 2013

Kota Solo Kaya Akan Camilan Makanan Ringan



Kota solo  merupakan kota yang tidak terlalu besar namun mempunyai dan di kelilingi oleh sumber daya alam yang makmur. Dan sebagai kota budaya, solo kaya akan kreatifitas di bidang budayanya yang  meliputi budaya keseniannya maupun budaya sopan santunnya, dan budaya sajian kulinernya.

Banyak sekali macam-macam masakan asli khas kota solo yang juga di sajikan di beberapa kota besar di indonesia. karena kelezatannya dan ragam serta cita rasanya. Diambil dari resep masakan nenek moyang yang dikembangkan oleh generasi penerus sekarang ini.

Baik dalam pemilihan bahan bakunya maupun bumbu-bumbunya yang tersedia banyak di kota solo ini dan daerah sekitarnya. Yang kebanyakan masih berupa lahan-lahan pertanian dan rata-rata kebanyakan mata pencarian dari masyarakat kota solo dan daerah sekitarnya adalah bertani, berkebun dan beternak mulai dari perikanan dan sebagainya.

Dengan adanya sumber daya beserta sumber daya manusia yang sebagian besar masih berkecimpung di bidang-bidang komiditi tersebut menjdikan perkembangan di dunia perkulineran yaitu dengan bagaimana mengolah sumber-sumber bahan-bahan baku yang telah tersedia tersebut bisa menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

Salah satunya di buatnya olahan dari daging sapi yaitu bernama " Abon" , abon ini ada dua macam olahan rasa, ada rasa manis dan ada rasa pedas. Dan ada juga " Abon " yang diolah dari daging ayam.

Selain itu ada juga camilan atau makanan ringan bernama serundeng, serundeng ini terbuat dari "Kelapa" yang telah dikeringkan dan di sangrai sehingga daging kelapa yang seperti abon ini, dapat juga di konsumsi dan untuk tambahan menu-menu masakan lainnya.

No comments: