Thursday, September 5, 2013

Lezatnya Abon Sapi dan Abon Ayam Serta Serundeng Kota Solo


Abon camilan renyah, halal, dan bergizi tinggi, ini adalah kesukaan semua orang, baik tua, muda, dewasa dan terutama  anak-anak. Karena rasanya yang bervariasi ada abon rasa manis dan ada abon rasa pedas, dan bahan baku abon ini mudah di dapat dimana saja.

Dibuat dari daging sapi dan daging ayam, serta diracik dengan bumbu-bumbuan rempah khas indonesia ini, yang semakin membuat cita rasa abon ini semakin sedap, gurih, nikmat.

Solo adalah kota yang kaya akan kulinernya termasuk di dalamnya berbagai macam olahan aneka makanan ringannya dan camilannya. Karena kota solo adalah kota produsen  dimana masyarakat kota solo yang penuh dengan kreatifitas dan di dukung oleh sumber daya alam-nya, yaitu di bidang pertaniannya, perkebunannya, peternakannya.

Peternakan di sekitar kota solo sangatlah produktif dalam pembudi dayaan baik itu untuk peternakan hewan darat seperti sapi dan ayam.

Sehingga para produsen abon dapat dengan mudah mendapatkan bahan baku pembuatan abon tersebut. Dan kemudian bermunculanlah para produsen skala rumahan atau home industri atau usaha kecl menengah, yang menjamur dala bidang pengolahan makanan ringan atau camilan ini dengan bahan baku dari hewan sapi dan ayam tersebut.

Manfaat dari pada hewan sapi sendiri amtalah banyak mengingat nilai gizi dari pada binatang yang satu ini, sehingga bisa di olah sedemikian rupa dagingnya maupun organ tubuh lainnya dari sapi ini.

Salah satunya adalah olahan yang menajdi bernamkan "Abon" ini  daging sapi yang lembut dan mengndung kadar gizi ini, bisa dijadikan makanan ringan atau camilan yang praktis karena kemasannya yang bisa di bawa bepergian sebagai buah tanga maupun santapan bersamaan dengan menu masakan lainnya.

Abon akan menambah cita rasa dan selera masakan yang lezat apabila di jadikan teman dalam menu sehari-hari dan abon bisa juga di jadikan olahan dalam pembuatan kue-kue basah maupun kering.


No comments: