Monday, August 26, 2013

Abon Sapi Maupun Abon Ayam Merupakan Makanan Asli Buatan Bangsa Indonesia



Kue diminati kebanyakan masyarakat, tapi ada makanan lainnya yang suka disukai orang banyak, tahukah anda apakah jenis makanan tersebut? Abon jawabnya. Tahukah anda apakah " Abon " itu? Abon adalah salah satu jenis kategori makanan ringan atau dapat disebut juga sebagai " camilan ". Selain sebagai camilan, abon juga  dapat dimakan bersamaan dengan nasi. 

Atau dengan kata lain abon adalah teman makan nasi bisa menjadi salah satu macam lauk pauk kering. Abon biasanya disukai oleh anak anak, dimana anak-anak kecil yang suka akan rasa manis dari abon tersebut, menjadikan menambah nafsu makan bagi anak-anak pada umumnya. 

Abon adalah salah satu produk olahan dari daging sapi dan daging ayam, yang di proses sedemikian rupa dengan ditambah dengan berbagai macam bumbu-bumbu rempah khas dari indonesia akan menambah aroma dan cita rasa tersendiri.

Sebagai salah satu jenis makanan ringan pengolahan abon dengan bumbu - bumbu alami amat sangat mudah dalam proses produksinya. Sehingga hampir semua orang pada umumnya bisa mengolah abon tersebut baik untuk konsumsi sendiri maupun dapat dijadikan  sebagai produk home industri yang bernilai jual. 

Karena bahan dasar pembuatan abon adalah daging sapi dan ayam yang banyak terdapat di pasaran berikut aneka bumbu rempah khas indonesia nya juga. Dan abon yang merupakan salah satu jenis makanan ringan yang bisa bertahan lama, sehingga sangat diminati setiap konsumen. 

Karena prkatis dalam penyajian yang bisa dicampur dengan aneka olahan masakan lainnya berikut praktis kemasan nya dan tahan hingga dapat disimpan dalam  waku yang cukup lama Food dalam bahasa indonesia berarti makanan. 

Makanan merupakan kebutuhan dasar atau kebutuhan pokok atau kebutuhan primer dalam kehidupan manusia yang harus terpenuhi. Sehingga dalam membuka usaha di bidang makanan tersebut dapat dipastikan akan banyak peminatnya dan yang membutuhkannya adalah berasal dari semua kalangan. 

Olahan abon sendiri adalah salah satu variasi dalam mengkonsumsi daging sapi dan daging ayam yang dapat dikemas menjadi produk yang bisa tahan lama dan praktis, efisien, dan bisa dibawa kemana - mana pula.

No comments: