Sunday, March 1, 2015

Hidup Sehat Dengan Makan Makanan Yang Serba Alami

www.abonkotasolo.blogspot.com
Manusia banyak menempuh jalan untuk dapat mendapatkan kehidupan yang layak yang sebagai mana mestinya. Sebagai contoh dengan makan makanan serba bergizi, minum minuman yang memenuhi syarat akan kesehatan maupun dengan berolah raga.

Manusia semenjak masa di dalam masa kandungan ibu mencari makanan dengan diberi asupan oleh sang ibu, atau dengan kata lain masa pasif. Setelah masa manusia lahir ke dunia dalam masa balita hingga kanak-kanak juga masih dalam masa pasif. Dan setelah itu masuk masa dewasa manusia senantiasa mencari makanan maupun minuman guna keberlangsungan hidupnya untuk bisa bertahan. Pada intinya manusia akan terus mencari cara untuk bisa mempertahakan kehidupannya.

Baik dengan mongkonsumsi makanan maupun minuman yang serba alami maupun makanan dan minuman yang berasal dari pabrikan. Manusia yang menginginkan kehidupan yang long lasting atau dengan kata lain berkepanjangan dan berkesinambungan manusia pasti akan memilih makanan alami.

Dengan mengkonsumsi makanan/ minuman serba alami tubuh manusia akan lebih awet, karena tubuh akan lebih mudah menyerap makanan dan minuman yang terbuat dari bahan serba alami. Lain halnya dengan makanan dan minuman yang berasal dari buatan pabrikan.

Kebutuhan akan olah raga juga diperlukan bagi kesehatan dan kesinambungan manusia menjalani kehidupan. Kehidupan yang serba serbi dengan tuntutan yang serba menuntut manusia untuk dapat pandai mengatur waktu berolahraga.

Jangan sekali-kali kita jadikan itu sebagai alasan yang utama. Padahal semua hal itu tergantung dari niatan kita. Berolah raga tidak mesti kita lakukan di ruang terbuka. Olah raga bisa kita lakukan di dalam rumah baik dengan mengangkat barbel, senam, push up, dan berbagai gerakan lainnya.

Mari kita biasakan pola hidup sehat dengan membiasakan mengkonsumsi makanan yang serba alami dan bergizi serta minum minuman yang serba alami dan tidak mengandung campuran dari bahan serba kimiawi serta membiasakan diri untuk senantiasa berolah raga di setiap kesempatan yang ada. 

Makanan yang serba alami sebagai contoh makanan tradisional yang kami buat secara harian yakni abon. Ada abon ayam ataupun abon sapi yang keduanya kami produksi dengan bahan-bahan yang alami tidak kami campur dengan bahan serba pabrikan yang pasti lambat laun merusak tubuh kita, jika kita konsumsi di setiap kali kita hendak makan. Memang makanan pabrikan tidak akan langsung berefek pada tubuh kita jika kita mengkonsumsinya, akan tetapi akan berasa di kemudian hari nanti.




No comments: