Monday, March 2, 2015

Pola Masa Kini Yang Teratur Menentukan Masa Depan Yang Lebih Baik

www.abonkotasolo.blogspot.com 
Kesehatan merupakan hal yang paling terpenting bagi kebanyakan orang. Sehat itu mahal harganya. Menjaga kesehatan sebenarnya sangat amatlah mudah. Semua berawal dari niat kita. Niat yang baik dan niat yang kuat untuk hidup sehat bisa kita raih tentunya dengan tahapan-tahapan yang harus kita susun dan harus kita lakoni secara berkelanjutan. Mulailah dengan langkah yang sederhana atau langkah terkecil terlebih dahulu semisal jaga pola makan.

Semisal, sebelum kita makan sebaiknya 1 jam sebelum dan 1 jam sesudah minum barulah kita makan. Untuk di pagi hari sebaiknya kita minum jus buah terlebih dahulu atau bisa juga anda minum air putih sebanyak mungkin, ini berfungsi untuk memaksimalkan pengeluaran semua kotoran dari dalam tubuh anda sejak anda tertidur hingga bangun pagi.  Jika anda membiasakan pola hidup sehat ala nabi insya allah anda akan mendapatkan kesehatan yang senantiasa prima setiap saat.

Dan jangan lupa jika anda sebagai muslim Islam menganjurkan jika anda hendak buang air kecil janganlah buang air kecil sambil berdiri tapi hendaklah sambil jongkok. Mengapa? Dengan anda jongkok anda akan maksimal untuk bisa mengeluarkan air kecil, jadi tiada yang akan tersisa. Begitu pula pakaian atau celana anda tidak akan terkena cipratan buang air kecil. Jadi pakaian anda dan celana anda akan terhindar dari najis kecil.

Satu hal lagi jika anda hendak buang air besar anda janganlah dengan keadaan duduk, tapi jongkoklah sama seperti halnya dengan anda buang air kecil, mengapa? Dengan anda jongkok anda bisa mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh anda secara maksimal, dan tidak akan tersisa.

Inilah yang sangat amat dianjurkan oleh islam. Memang dengan bayaknya kesibukan yang kita hadapi terkadang kita menyepelekan begitu saja dari apa saja yang seharusnya kita lakukan sengan seharusnya.

Semua kita kembalikan kembali dengan niat kita yang kuat, proses yang rutin serta begitu juga dengan menjadikan pola hidup sehat secara terprogram. Sama halnya nabi muhammad saw yang di dalam sejarah di ceritakan jarang mengalami sakit secara fisik, beliau hanya mengalami beberapa kali saja sakit di dalam kehidupannya. Yang pasti jika jiwa kita sehat/ kuat maka fisik pun akan mengalami hal yang sama, yakni ikut menjadi sehat/ kuat pula.


No comments: