Tuesday, March 3, 2015

Makan Siang di Temani dengan Makanan Serba Tradisional Yang Murah dan Serba Menyehatkan

www.abonkotasolo.blogspot.com
Yang paling enak ialah makanan yang berasa di lidah, murah, dan mengenyangkan bagi si pemakan. Orang yang makan itu yang dicari. Sekalipun mahal harganya belum tentu bisa memuaskan selera si pemakan. Namun, ada makanan yang murah tapi syarat akan gizi, vitamin, protein dan lain-lain. Makanan tersebut biasanya makanan yang langsung bersumber dari alam. Semisal, ubi, kentang, beras, jagung, sagu dll.

Nah, untuk makanan yang murah dan mengenyangkan ada juga yang dinamakan nasi goreng. Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi khususnya di kalangan orang indonesia yang memang wajib mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar dari nasi. Nasi goreng berbahan dasar nasi putih yang dicampur dengan kecap, telur, sayur, cabai, bawang merah, garam dan lain sebagainya yang di buat dengan cara digoreng lalu di aduk di atas api yang panas sambil di bolak-balik hingga matang.


Ada juga makanan yang mengenyangkan dan murah yang masuk golongan makanan yang di namakan bolu kukus. Makanan ini berbahan dasar dari tepung yang di olah dan di campur dengan telur ayam, gula, garam, air putih dan berbagai bahan kue lainnya. Bolu kukus di masak dengan metode di kukus yakni dengan menggunakan uap hingga matang.


Ada pula makanan ringan yang bernama donat kentang. Donat kentang berbahan dasar dari kentang pilihan yang di rebus hingga lunak dan dikupas, lalu di tumbuk hingga lembek. Lalu di bentuk dengan cetakan membentuk lingkaran. Setelah itu di goreng dengan minyak goreng hingga matang. Ada yang di bagian atasnya di kasih dengan mises, dengan tepung gula bahkan ada yang melumerkan dengan coklat, susu dan lain-lain yang membuat donat kentang menjadi lebih varian.

Makanan yang berselera bisa membuat menjadi semangat dalam menyantapnya dengan lahap nantinya. Baik itu makanan ringan maupun kue yang enak, murah, sehat dan bergizi itu bisa kita dapatkan dengan membuat sendiri di rumah itu lebih baik dibandingkan jika kita membeli di toko kue, tukang makanan, restauran, ataupun di tempat-tempat kuliner. Makanan yang kita buat di rumah itu lebih berkualitas dibanding jika kita membeli dari luar rumah.  

No comments: