Tuesday, May 14, 2013

Gurihnya Abon Sapiku dan Nikmatnya Hidup di Kota Solo


Siapa yang tak kenal dengan Pak Joko widodo yang merupakan mantan walikota solo. Dan kini ia menjadi Gubernur bagi ibukota DKI Jakarta. Semenjak pak jokowi menjadi walikota solo dahulu ia merupakan walikota yang berkharisma. Tidak memandang lapisan manapun ia tetap ramah dan bersahabat dengan berbagai kalangan masyarakat. Pak jokowi bersama masyarakat ikut memajukan keberadaan kota solo.

Salah satu kegiatannya ialah dengan mengadakan kepeduliaan terutama kepada kalangan industri rumahan yang memang menjadi kalangan yang paling banyak memberikan kontribusi terhadap pemasukan khas daerah kota solo. Salah satu rumah industri yang menjadi pusat perhatiannya ialah mengadakan bimbingan dan arahan terutama bagi kalangan industri rumahan penghasil abon sapi. Dengan adanya peranan beliau banyak sekali memberikan pengaruh, terutama memberikan semangat untuk berwirausaha. 

Industri rumahan kota solo menjadi maju dengan adanya fasilitas dan dukungan moril dari pemerintah kota solo. Salah satunya ialah kami yang secara tidak langsung termotivasi dengan adanya kepeduliaan dari pemerintah. Ini juga yang menyebabkan banyak orang menjadi nikmat untuk dapat hidup di kota solo ini.

Dari kota solo kami telah mengirimkan berbagai pesanan abon sapi hasil dari pengolahan industri rumahan kami ke berbagai daerah se Indonesia, bahkan tak jarang abon yang kami pasarkan juga di pesan dari kalangan para jama'ah yang hendak pergi umroh, hingga pergi haji ke mekah.

2 comments:

Anonymous said...

mas, harga daging sapi kan tinggi.gimana produsen abon menyiasati?

Zaka said...

Menurut pengalaman yang saya lihat di lapangan khususnya bagi para produsen yang saya kenal mereka akan tetap melakukan pembelian daging sapi. Bagaimanapun juga daging sapi merupakan modal utama bagi usaha mereka. Kenaikan harga daging sapi tidak menjadi masalah, karena daging sapi yang mereka olah dan menjadi abon sapi mereka tetap punya akan punya pelanggan tersendiri yang tetap akan membeli abon sapi yang mereka hasilkan. Para produsen punya rasa dan mutu tersendiri didalam mengolah daging sapi hingga menjadi abon sapi. Untuk pembeli di luar pelanggan mereka akan gunakan cara lain semisal bebas ONGKIR dalam jumlah pembelian tertentu, atau dengan cara beli 10 bungkus gratis 1 bungkus, dan berbagai cara lainnya akan digunakan oleh para produsen demi keberlangsungan usaha mereka.