Friday, May 24, 2013

Makanan Berserat Hewani Yang Mengundang Selera Makan


Kota Solo tak jauh dari kota boyolali. Dari kota boyolali banyak diternak sapi perah maupun sapi potong. Kota solo banyak menerima sapi ternak maupun sapi potong dari kota boyolali. Tapi yang lebih mendominasi yakni sapi potong.
Karena para warga solo banyak mengolah daging sapi terutama bagi keperluan sehari-hari sebagai bahan dasar untuk membuat olahan berbagai macam bentuk makanan, seperti kue ringan maupun basah, makanan ringan seperti abon sapi
Satu hal yang perlu diperhatikan oleh semua pihak baik produsen makanan, maupun peternak, yakni kualitas daging sapi harus benar - benar diperhatikan, baik dari proses pemotongan hingga proses pensterilan. Daging yang layak konsumsi yakni daging yang berasal dari sapi yang sehat. Sebagai konsekuensinya kita semua wajib melakukan hal yang menjadi kepatutan dan kelayakan yang sebagai mana mestinya.
Dengan keanekaragaman yang ada di solo dari berbagai macam makanan yang ada. Banyak turis mancanegara yang berkunjung bahkan hanya untuk sekedar merasakan panganan khas kota solo. Semisal abon sapi yang kami produksi. Sejak beberapa tahun hingga kini diminati banyak kalangan. Semoga dari kota solo ini indonesia akan lebih memiliki keanekaragaman khas kulinernya.






No comments: